Monday, 21 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Buruh Bangunan Penjual 13 Ribu Pil Koplo Diciduk Polisi di Samarinda

Aisyah Isyana - 29/10/2019 06:16

Beritacenter.COM - Buruh bangunan pengedar pil koplo diringkus polisi di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Samarinda, Minggu (27/10). Pelaku bernama Jumadi (53), warga Jalan Biawan Samarinda, Kalimantan Timur ini ditangkap berikut barang bukti 13 ribu butir pil koplo.

"Kami dapat info mau ada jual beli pil koplo. Begitu kami cek, memang ada orang yang mencurigakan. Kami dekati, ada bungkusan yang dia buang ke tanah," kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Aldi Alfa Faroqi di kantornya, Senin (28/10).

Baca juga :

Alhasil, polisi pun memeriksa bungkusan itu dan mendapati 13 bungkus berisi dobel L atau pil koplo. Teradapat 1.000 butir pil koplo dalam setiap bungkus yang diamankan. Berati, ada total 13 ribu pil koplo yang diamankan polisi.

"Kami juga temukan uang tunai Rp 3,6 juta hasil penjualan pil koplo. Jadi, dia disuruh jual temannya dengan harga Rp 1,2 juta per bungkus. Untungnya memang Rp 200 ribu per bungkus," ujarAldi.

Kepada polisi, Jumadi mengaku baru melakoni bisnis pil koplo dalam dua belan terakhir. "Siapa penyuplainya, dan kepada siapa saja dia jual, masih kami dalami. Dia kami tahan, sesuai pasal 197 subsider pasal 196 UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan," terang Aldi.

Sebelum diringkus polisi, Jumadi mengaku hendak mengantar pesanan pil koplo di kawasan Jalan Jalan Arif Rahman Hakim, tidak jauh dari rumahnya. Dia mengaku tak menyangka diringkus polisi saat tengah menunggu pelanggannya.

"Kemarin malam saya lagi nunggu pembeli sesuai telpon," kata dia.

"Jadi, begitu ada yang pesan beli lewat telpon, saya antar. Ini barang dari teman saya. Buat tambah penghasilan. Karena kerja nukang (buruh bangunan), nggak cukup," tutup Jumadi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA