Monday, 18 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Rasain !! Dua Pencuri Rumah Kosong Ditembak Polisi

Dewi Sari - 28/10/2019 15:50

Beritacenter.COM - Dua orang pelaku spesialis pencuri rumah kosong diamankan petugas Buser Polsek Cimanggis. Kedua pelaku terpaksa ditembak lantaran melawan saat hendak ditangkap.

Kapolresta Depok AKBP Azis Adriansyah mengatakan kedua pelaku berinisal SH (50) dan ZF (20) dibawah pimpinan langsung Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun dan Kanit Reskrim AKP Eman Suleman meringkus pelaku di lokasi persembunyian sebuah rumah Jalan Gas Alam, Cimanggis, Kota Depok.

“Lantaran mencoba melawan dengan kabur dari sergapan petugas sama anggota terpaksa dilumpuhkan dengan masing-masing dihadiahi timah panas di betis kaki,” ujarnya dalam jumpa pers di depan loby Promoter Mapolresto Depok, Senin (28/10/2019) siang.

Kedua pelaku dinilai sadis dalam melakukaan aksinya dengan menggunakan senjata api untuk mengancam korbannya dalam melakukan aksi pencuriannya.

“Pelaku merupakan pemain spesialis rumsong telah beraksi setahun ini. Sasarannya adalah rumah kosong dan terlebih dahulu dengan cara masuk ke rumah merusak pintu dan beraksi setiap pagi hingga siang hari saat situasi sepi,” katanya.

Azis mengatakan dari pengakuan pelaku, keduanya sudah melakukan aksinya sebanyak 10 kali di wilayah Depok.

“Tujuh diantaranya di kawasan Cimanggis, dua lokasi berikutnya di wilayah Beji dan satu lagi di kawasan Sukmajaya,” tambahnya.

Menurutnya, pelaku l diringkus dari keterangan sejumlah saksi dan petunjuk di lokasi kejadian, selain itu juga saat melakukan aksi pelaku sempat terekam kamera pengintai cctv sehingga memudahkan anggota dalam proses penyelidikan.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya diatas lima tahun penjara.




Berita Lainnya

Polisi Tindak Tegas Dua Jambret di JPO Jakbar

16/01/2021 00:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA