Sunday, 05 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Kunjungan Kerja ke Papua, Presiden Jokowi Tinjau Pasai Wauma di Wamena

Dewi Sari - 28/10/2019 14:09

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo bersama Mendagri Tito Karnavian meninjau Pasar Wouma di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Praovinsi Papua, Senin (28/10/2019).

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi akan mempriritaskan reahbilitas pasar yang menjadi titik kerusuahn di Wamena pada beberapa waktu lalu.

“Pasar Wouma ini merupakan pasar di mana rakyat, masyarakat menjual produk-produk pertanian yang dihasilkan oleh masyarakat di Wamena dan di sekitar Wamena. Baik itu dalam bentuk sayur, buah-buahan, dan juga barang-barang logistik yang diperlukan masyarakat Wamena dan sekitarnya. Sehingga ini kita berikan prioritas, didahulukan,” kata Jokowi.

Jokowi juga memberikan target untuk merampungkan pasar tersebut dalam kurun waktu dua minggu. Adapun yang mengerjakan pasar itu melibatkan Zeni TNI.

“Tadi saya sudah berikan target 2 minggu rampung, dikerjakan oleh Zeni selesai. Insha Allah selesai 2 minggu. Sudah langsung bisa dipakai, sehingga kegiatan ekonomi yang berada di pasar ini kembali pulih secepat-cepatnya,” imbuhnya.

Tak hanya pasar, Presiden juga telah memerintahkan jajarannya untuk merehabilitasi rumah warga maupun rumah toko (ruko) yang rusak akibat kerusuhan.

Menurutnya, perbaikan rumah warga akan dikerjakan secara swakelola, kerja sama Zeni dengan BUMN, agar lebih cepat.

“Ini kita ingin semuanya dikerjakan cepat, kembali semuanya normal, ekonomi juga bergerak kembali normal. Saya kira itu yang kita harapkan di Wamena. Bukan hanya ekonomi di Wamena dan sekitarnya, kita harapkan di Tanah Papua juga sama. Saya mengecek beberapa di Papua Barat, di sini, akan normal kembali,” jelasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA