Thursday, 06 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Terpilih Jadi Wamenag, Zainut Tauhid Akan Kerjakan 3 Program ini

Dewi Sari - 26/10/2019 13:44

Beritacenter.COM - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi akan mengerjakan tiga poin utama sesuai dengan kebijakan dari Presiden Joko Widodo.

"Beliau menyampaikan peningkatan kualitas mutu pendidikan madrasah, kemudian pesantren, kemudian pendidikan tinggi Islam yang dikelola Kemenag. Kedua, pengembangan dakwah Islam wasathiyah atau Islam moderat, Islam yang rahmatan lil alamin," kata Zainut saat dihubungi, Sabtu (26/10/2019).

"Ketiga, pemberdayaan umat lewat usaha ekonomi. Ketiga itu jadi program yang diamanatkan oleh Bapak Presiden," sambungnya.

Zainut menuturkan ketika program itu bukan hal yang asing selama dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua MUI.

"Saya kira bagian sedikit banyak selama ini beririsan program MUI dengan program di Kemenag," ujar dia.

Zainut mengatakan dalam waktu dekat, dirinya akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan jajaran di Kemenag. Dia mengatakan tiga program tersebut sejalan dengan arahan Jokowi kepada Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi untuk membersihkan radikalisme di Indonesia.

"Dari tiga program beliau, muaranya adalah bagaimana kita menanggulangi gerakan radikalisme itu. Lebih kepada hulu. Karena munculnya benih radikalisme bisa bersumber dari kondisi ekonomi, bisa dari penyampaian dakwah yang tidak tepat. Sehingga penanganan radikalisme ini lebih komprehensif dan bisa menyelesaikan sampai akarnya," ungkapnya.

"Radikalisme itu bukan cuma keagamaan tapi juga dari faktor kehidupan keseharian, kesenjangan sosial, kemiskinan, itu juga yang bisa mendorong," sambung Zainut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA