Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Jangan Biarkan Orang Tersayang Matanya Buta Gara-gara Main Ponsel Seperti Ini

Indah Pratiwi - 25/10/2019 10:33

Beritacenter.COM - Seperti pepatah jangan membaca di tempat yang gelap. Rupanya,pepatah ini masuk ke area 'Jangan Main Ponsel di Tempat Gelap' juga menimbulkan bahaya pada efek kesehatan mata.

Dilansir media China, seorang pria mengalami kebutaan atau stroke mata saat bermain game di ponsel dalam keadaan gelap-gelapan. Dia sering bermain game di ponsel sebelum tidur dengan mematikan cahaya lampu kamarnya.

"Saya suka main ponsel, tapi di malam hari istri saya tak mau saya melakukannya karena lampu layar terlalu terang setelah lampu dimatikan," kata Wang.

Menurut dokter, kejadian yang dialami pria dari Xian, Propins Shaanxi ini mengalami kehilangan penglihatan. Diketahui, stroke mata ini terjadi lantaran adanya gumpalan penyempitan pembuluh dara di retina.

"Saya menggunakan mata kanan saya untuk melihat ponsel saya. Hanya beberapa kata yang bisa saya lihat, yang lain tidak," katanya dikutip dari South China Morning Post.

Lei Tao sang dokter spesialis mata mengatakan bahwa dia melihat banyak sekitar 20 pasien setiap bulan yang menderita 'penyakit' yang sama setelah memakai ponsel terlalu lama di tempat gelap. Kebanyakan dari mereka adalah anak muda dan anak-anak.

"Penyumbangan arteri di retina secara mendadak, serius, dan manifestasinya akan mengarah ke kebutaan."




Berita Lainnya

Kanker Paru Bisa Dipicu dari Rokok dan Vape

06/12/2019 04:37 - Indah Pratiwi

7 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

05/12/2019 12:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA