Sunday, 17 Nov 2019
Temukan Kami di :
Bola

Derby Jawa Timur, Persela Taklukan Persebaya 1 - 0

Dewi Sari - 23/10/2019 18:55

Beritacenter.COM - Persela Lamongan berhasil menaklukan Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan k2 23 Liga 1 2019 di Satdion Surajaya, Rabu (23/10/2019) sore. Derby Jawa Timur ini berhaasil dimenangkan oleh tuan rumah Persela yang ingin mengincar poin penuh agar terhindar dari jurang zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak babak pertama, Persela lebih banyak menguasai bola untuk mengatur jalannya pertandingan. Status tim tuan rumah dimanfaatkan Persela dengan maksimal guna mengungguli Persebaya di menit-menit awal babak pertama.

Alex dos Santos hampir membawa tim tuan rumah unggul andaikan sepakannya bisa mengoyak jala gawang Persebaya. Sementara itu, Persebaya yang tidak mau terus-menerus ditekan mulai keluar guna mengancam pertahanan Persela melalui serangan balik.

Namun, serangan balik yang diusung Persebaya selalu putus sebelum memasuki kotak penalti Persela. Kerja sama antara Irfan jaya dengan David da Silva belum berbuah hasil untuk Persebaya. Tim tamu tampak kurang kreatif untuk membongkar pertahanan Persela yang cukup rapat pada babak pertama.

Memasuki menit ke-30, pertarungan sengit terjadi di tengah lapangan karena kedua tim sama-sama berebut penguasaan bola. Babak pertama akhirnya berakhir tanpa gol untuk kedua tim. Persela yang bermain bagus di 45 menit pertama tentu kurang puas sedangkan hal sebaliknya dirasakan Persebaya tetapi tim tamu patut mencari cara agar permainannya dapat lebih hidup pada babak kedua.

Babak Kedua

Pada babak kedua, pertandingan berjalan hampir mirip dengan 45 menit pertama karena penguasaan bola kembali dimiliki Persela. Sementara itu, Persebaya masih mempertahankan taktik serangan balik yang mereka gunakan sebelumnya.

Persela akhirnya mampu mengungguli Persebaya saat Malik Risaldi yang baru masuk di babak kedua mencatatkan namanya di papan skor. Risaldi memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Alex dos Santos dengan melepaskan tendangan yang merobek jala gawang Persebaya.

Aksi Risaldi tersebut membawa Persela unggul 1-0 atas Persebaya pada menit 63. Gol cepat Persela membuat Persebaya berada dalam tekanan. Berbagai usaha pun dilakukan Persebaya guna mengejar defisit gol tetapi belum ada peluang berbahaya yang mereka dapatkan.

Persela terus bermain dengan tempo permainan yang sama meski sudah unggul satu gol dan itu menyulitkan Persebaya. Beberapa pergantian pemain pun dilakukan Persebaya guna menambah daya gedor di lini depan. Akan tetapi, tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga tiga poin mampu disegel Persela berkat kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya.




Berita Lainnya

Juventus Tertarik Boyong Kiper AC Milan

16/11/2019 07:02 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA