Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Buronan BNN Berhasil Ditangkap di Kutai Timur

Baharuddin Kamal - 22/10/2019 23:20

BeritaCenter.COM - BNN Provinsi Kaltim bersama Satreskoba Polres Kutai Timur, berhasil menangkap komplotan bandar narkoba yang kabur pada saat penyergapan di Jalan PM Noor, Samarinda, Jumat (20/9) sore lalu.

Pascapenyergapan di Samarinda, BNN menetapkan Aidil Firdaus (19) warga Teluk Lingga, Sangatta, Kutai Timur masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Dia (Aidil Firdaus) ditangkap jam 2 dini hari tadi," kata Kepala BNN Provinsi Kalimantan Timur Brigjen Pol Raja Haryono, dikonfirmasi Selasa (22/10) malam.

Petugas berhasil menangkap Firdaus di tempat persembunyiannya. Dia tidak pulang ke rumahnya, melainkan menginap di rumah temannya di pelosok Kutai Timur, kampung transmigrasi di SP IV.

"Tepatnya, di Desa Mukti Jaya, Rantau Pulung," paparnya.

Firdaus digelandang ke Mapolres Kutai Timur. Dia sempat diinapkan semalam di sel polisi setempat. Kemudian, dia dibawa ke markas BNN Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda untuk menjalani proses hukum sore tadi.

"Dia (Firdaus) yang kami cari dari tanggal 20 September lalu. Waktu itu, kami temukan di dalam mobil Ayla berupa barang bukti 1 kilogram sabu dan juga 200 butir ekstasi," demikian Raja.

Sebelumnya, petugas BNN terpaksa menembak Irwan alias Wawan (35), pengemudi Ayla, hingga mengenai kepalanya, lantaran mobilnya melaju sempat menabrak petugas hingga terempas di jalan saat penyergapan. Dua wanita di dalam mobil itu, dibawa ke kantor BNN. Wawan meninggal, Sabtu (21/10). Sementara, Firdaus, juga rekan dari Wawan, berhasil kabur dari mobil Ayla itu, hingga akhirnya dibekuk dini hari tadi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA