Wednesday, 26 Feb 2020
Temukan Kami di :
Olahraga

Kapolda Jabar Minta Maaf Laga Persib vs Arema Tak Bisa Keluarkan Izin

Dewi Sari - 22/10/2019 15:20

Beritacenter.COM - Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufriadi meminta maaf kepada manajamen dan suporter Persib Bandung karena belum bisa mengeluarkan izin pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Permasalahan izin antara Persib Bandung melawan Arema tertunda, kemudian melawan Persebaya berlangsung di Bali. Laga terdekat Persib Bandung melawan Bhayangkara FC yang akan berlangsung di stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Rudy menjelaskan, izin keramaian tidak dikeluarkan karena alasan keamanan. Berdasarkan laporan intelejen, ada kelompok di luar pendukung Persib yang berpotensi memanfaatkan keramaian untuk membuat kerusuhan dan mengganggu kondusifitas keamanan. Hal ini pun tidak terlepas dari dinamika politik yang terjadi di Indonesia.

"Kan sekarang ini sedang ada satu kelompok yang ingin memanfaatkan orang banyak menjadi rusuh. Sudah terbukti beberapa kali di Bandung," katanya usai menggelar diskusi di kantor manajemen Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10).

"Saya menyampaikan permohonan maaf Polda Jabar belum bisa memberikan izin untuk menyelenggarakan pertandingan karena situasi keamanan. Ini untuk menjaga ketertiban masyarakat di Jabar, di Bandung terutama," lanjut Rudy.

Usia situasi kondusif, Kapolda beranji akan mengeluarkan izin pertandingan dan menjadi orang yang bertanggung jawab saat laga kandang Persib Bandung. Untuk sementara, pihaknya akan memfasilitasi supporter dengan menyelenggarakan nonton bareng (nobar).

"Ya tadi saya dapat masukan kami akan siapkan nobar apabila persib bertanding. Saya akan siapkan nobar di tempat yang besar yang memungkinkan. Mungkin di Gasibu yang paling nyaman," terangnya.

Setelah melawan Bhayangkara FC, Persib Bandung dijadwalkan akan melawan Persija Jakarta pada akhir bulan ini. Mengenai laga itu, Rudi mengakui masih mendiskusikan dan memantau kondisi saat ini.

"Ya nanti kita bicara bagaimana bagusnya. Nanti lihat lagi, perlu diskusi," pungkasnya.




Berita Lainnya

Ajax Umumkan Kepindahan Hakim Ziyech ke Chelsea

14/02/2020 03:33 - Aisyah Isyana

Mohammed Salah Disebut Egois, Juergen Klopp : No!

03/02/2020 16:14 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA