Monday, 29 May 2023
Temukan Kami di :
News

Jadi Jubir Presiden, Fadjroel Rachman Resmi Bertugas Sejak 21 Oktober Kemarin

Aisyah Isyana - 22/10/2019 15:15

Beritacenteer.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Fadjroel Rachman untuk diberi tugas sebagai staf khusus presiden. Fadjroel diperkenalkan sebagai sosok yang akan menjadi staf khusus presiden bidang komunikasi, sekaligus sebagai juru bicara presiden.

"Saya perkenalkan Pak Fadjroel menjadi staf khusus presiden bidang komunikasi sekaligus juru bicara presiden," kata Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Bey mengatakan, sejauh ini Jokowi akan dibantu oleh tim yang berisi 7 orang selama kabinet belum terbentuk. Adapun rincian tim itu terdiri dari, Pratikno, Pramono Anung, Moeldoko, Retno Marsudi, Sukardi Rinakit, Ari Dwipayana, dan Alexander Lay.

Bey menyebut Fadjroel telah resmi menjadi jubir presiden sejak 21 Oktober 2019 kemarin. Sebelumnya, Fadjroel sendiri memang dipanggil oleh Jokowi bersama dengan Praktikno kemarin. Fadjroel pun membenarkan terkait adanya penugasan khusus dari presiden tersebut.

"Saya mendapat penugasan khusus dari Presiden kemarin, sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi, sebagai juru bicara presiden. Teman-teman (wartawan) mitra kerja semua. Per 21 Oktober," kata Fadjroel di Istana, Selasa (22/10).

Sejauh ini, Presiden Jokowi sendiri masih memanggil sejumlah tokoh yang menjadi calon pembantunya di pemerintahan. Ada beberapa tokoh yang sudah langsung diberitahu posisi menteri mereka, ada pula yang belum diberi penegasan secara gamblang.

Prihal kabinet kerja jilid II yang akan membantu Presiden Jokowi di pemerintahan, rencananya menteri-menteri itu akan dilantik esok hari, sekira pukul 10.00 WIB.




Berita Lainnya

Gempa 3,2 Magnitudo Guncang Sukabumi

27/05/2023 21:00 - Baharuddin Kamal

Akhir Pekan, Dua Wilayah Jakarta Diguyur Hujan

27/05/2023 07:01 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA