Thursday, 14 Nov 2019
Temukan Kami di :
Politik

Hanura Curiga Ada Rencana Terselubung Dibalik Prabowo Masuk Kabinet

Anas Baidowi - 22/10/2019 08:42

Beritacenter.COM - Partai Hanura mempertanyakan tujuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang menerima tawaran Presiden Jokowi sebagai calon Menteri Pertahanan dalam Kabinet Kerja Jilid II. Hanura menduga ada rencana terselubung Prabowo menerima tawaran tersebut.

"Gerindra masuk koalisi Jokowi itu hal biasa dalam demokrasi. Tapi kalau Prabowo yang notabene adalah kompetitor Jokowi dalam Pilpres yang lalu, kemudian jadi menteri di kabinet, tentunya perlu dicermati oleh koalisi Jokowi, ada apa?," kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah kepada wartawan, Selasa (22/10).

Menurutnya, bergabungnya Prabowo di Pemerintahan Jokowi akan menjadi perbincangan kedua relawan yang bersebrangan. Kata Inas, ada dua kemungkinan yang harus dikalkulasi, pertama adanya rencana terselubung dari Prabowo terhadap pemerintahan Jokowi ke depan. Dan kedua adalah persiapan untuk koalisi PDIP dengan Gerindra di 2024, dimana Prabowo dipersiapkan untuk maju lagi di Pilpres.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra diminta Presiden Jokowi membantu di bidang pertahanan. Prabowo mengatakan akan siap bekerja keras saat dilibatkan dalam pemerintahan. Selain Prabowo, ada Edhy Prabowo yang juga disebut akan menjabat sebagai menteri di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA