Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Bangunan Semi Permanen Ponpes di Cianjur

Aisyah Isyana - 21/10/2019 16:46

Beritacenter.COM - Kebakaran melanda Pondok Pesantren Salafiyah Salamina, yang berlokasi di Kampung Bantargebang, Desa/Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kebakaran yang terjadi pukul 13.00 WIB siang ini melalap habis bangunan pondok pesantren tersebut.

Tak hanya membakar habis bangunan semi permanen itu, amukan si jago merah juga merembet membakar rumah pemilik ponpes, yakni Ustaz Agus Komarudin. Terlebih, lokasi rumah Ustaz Agus bersebelahan dengan pondok. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca juga :

Api kebakaran disebut muncul dari salah satu bangunan pondok di lantai dua. "Menurut keterangan para saksi api diketahui muncul dari bangunan pondok pesantren di lantai dua kobong (kamar) nomor 4 sebelah barat," kata Kapolsek Ciranjang Kompol Kuslin, Senin (21/10).

"Warga yang melihat kemudian berteriak memanggil rekan-rekannya supaya keluar menyelamatkan diri dan minta pertolongan kepada warga terdekat untuk memadamkan api," sambungnya.

Kencangnya angin yang berhembus di lokasi sempat menyulitkan proses pemadaman yang dilakukan dengan peralatan sederhana itu. Angin membuat kobaran api dengan cepat merembet ke bangunan semi permanen berbahan kayu ke bangunan sampingnya.

"Kobaran api cepat menjalar sampai apinya menjilat ke rumah bangunan sebelah, kediaman Ustaz Agus pemilik ponpes. Bangunan pesantren habis 100 persen, kalau kediaman Ustaz Agus sekitar 60 persenan habis terbakar," kata Kuslin.

Kebakaran itu ditaksir sedikitnya mengakibatkan kerugian mencapai Rp70 juta. "Bangunan pesantren yang terbakar berukuran 8x12 meter sementara rumah 4x8 meter," ucapnya.

"Api berhasil dipadamkan setelah 1 unit damkar datang ke lokasi. Kerugian ditaksir mencapai Rp 70 jutaan. Untuk penyebab masih kita selidiki," pungkasnya.




Berita Lainnya

Petani Kebon Kopi Dimangsa Harimau Sumatera

06/12/2019 02:22 - Indah Pratiwi

Miangas Sulawesi Utara Diguncang Gempa

05/12/2019 23:48 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA