Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Dua Rumah Terduga Teroris di Bandar Lampung Digeledah Densus 88

Dewi Sari - 21/10/2019 15:00

Beritacenter.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus )88 Antiteror Mabes Polri menggeledah dua rumah terduga teroris di Jalan Suprapto, Kelurahan Pelita, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, Senin 21 Oktober 2019.

Tim densus berhasil menggeledah rumah pertama di Gang Wawai dengan pelaku terduga teroris teroris berinisial SRF dan YD yang merupakan komplotan Adnan dan akan melakukan percobaan bom bunuh diri di Lampung. Adnan ialah terduga teroris yang ditangkap di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, pada 16 Oktober 2019.

"Ia (SRF) juga merupakan jaringan terduga teroris yang diamankan pada Senin (14 Oktober) lalu bersama keempat terduga lainnya," ujar seorag petugas yang enggan disebutkan namanya.

Dari hasil penggeledahan di rumah SRF, Densus mengamankan bahan peledak berupa bubuk magnesium. Penggeledahan itu disaksikan oleh lurah setempat, Wafdi.

"Saya lihat tadi ada juga kawat penghubung, bubuk kuning, dan lampu LED," ujarnya.

Wafdi mengaku kurang mengenal SRF, karena orangnya agak tertutup dan jarang bergaul. Namun, berdasarkan keterangan warga, SRF ditunjuk sebagai petugas rukun kematian.

Menurut penjelasan istrinya, SRF telah lama tidak terlihat hampir seminggu lalu. Kabarnya, dia bekerja sebagai office boy alias pelayan di sebuah kantor.

Selain itu, Densus juga menggeledah rumah orang tua YS hampir satu jam. Namun, tidak ditemukan barang yang mencurigakan.

"Karena kita dapat informasi kalau ada bahan peledak juga di rumah YD ini, makanya kami melakukan penggeledahan," kata petugas itu.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA