Sunday, 08 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Bertemu Jokowi di Istana, Erick Thohir : Lebih Banyak Bahas di Ekonomi

Dewi Sari - 21/10/2019 14:30

Beritacenter.COM - Pengusaha sukses Erick Thohir bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Dalam pertemuannya itu, Erick bersama Jokowi membahas mengenai perekonomian yang ada di Indonesia untuk saat ini. Dirinya enggan berkomentar menganai jabatan menteri yang ditawarkan Presiden.

"Beliau sangat detail mem-break down rencana kerja beliau yang mana ini merupakan KPI (key performance index) pemerintah," ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Saat ditanya awak media mengenai tawaran menjadi menteri di Kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick enggan berkomentar.

"Kalau saya melihatnya jabatan ini bukan merupakan suatu yang euforia, tapi amanah yang sangat-sangat berat untuk dijalankan. Apalagi beliau tidak sungkan-sungkan meminta semua menteri harus menandatangani pakta integritas," ujarnya.

"Ini bukan sebuah jabatan 'wah jadi menteri', justru ini merupakan suatu yang berat," imbuh Erick.

Soal pembahasan spesifik pos menteri yang ditawarkan, Erick menjawab, "Pembahasan lebih banyak di ekonomi," singkatnya tanpa merinci kementerian yang dimaksud.

"Nanti beliau (Jokowi) yang menyampaikan saja," tukasnya.

Terkait posisinya di berbagai perusahaan yang dia pimpin saat ini, Erick menegaskan akan berhenti total. Dan itu sudah pernah dia lakukan ketika menjadi Ketua Panitia Asian Games 2018 di Jakarta.

"Sudah pasti dengan jabatan seperti ini tidak boleh conflict of interest. Harus berhenti total, memang cukup berat bagi saya. Saat Asian Games 2018, saya berhenti total 2 tahun 8 bulan. Kemudian ada beberapa tugas lainnya sudah hampir 3 tahun lebih (berhenti dari bisnis)," pungkasnya.

 




Berita Lainnya

Layanan Kartu Sehat Bekasi Akan Dihentikan

07/12/2019 17:07 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA