Saturday, 23 Nov 2019
Temukan Kami di :
Moto GP

Marquez Bangga Bisa Penuhi Janji Kepada Presiden HRC

Anas Baidowi - 21/10/2019 06:07

Beritacenter.COM - Marc Marquez berhasil berada diterdepan di MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi. Keberhasilan finis terdepan membuat pembalap Repsol Honda itu memenuhi janjinya kepada Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Yoshishige Nomura.

Pembalap 26 tahun itu menempati start terdepan dan langsung memimpin jalannya lomba sejak awal dan berhasil mengamankan podium juara dengan catatan waktu 42 menit 41,492 detik.

Marquez unggul 0,870 detik atas pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo yang berada di posisi kedua dan 1,325 detik atas jagoan tim Ducati, Andrea Doviziozo yang menempati podium ketiga.

Berkat kemenangan Marc Marquez, Honda berhasil meraih gelar juara dunia kontruktor. Honda yang merupakan gabungan dari tim HRC, Repsol Honda, LCR Honda, dan LCR Honda Castrol mengoleksi 356 poin. Mereka unggul 82 angka atas Ducati di peringkat kedua.

Berhasil membawa Honda meraih gelar juara dunia konstruktor, Marquez mengaku senang. Apalagi, dia mampu memenuhi permintaan Presiden Honda.

"Pagi ini saya bertemu dengan Presiden Honda (Yoshishige Nomura), dan dia berkata secara blak-blakan, 'Saya ingin gelar dunia konstruktor hari ini juga'," ujar Marquez.

"Saya pun bertanya, 'Apa yang harus saya lakukan?' Dia bilang, 'Pokoknya kau harus finis di depan Ducati!' Memang tak mudah, tetapi saya mencoba," tuturnya.

Meski begitu, ada satu misi lagi untuk dipenuhi Marc Marquez, yakni gelar dunia tim. Repsol Honda saat ini hanya unggul 17 poin dari Ducati Team yang menempati posisi teratas.

"Gelar dunia tim agak lebih sulit tetapi kami akan berusaha. Jorge Lorenzo terlihat sedikit lebih kuat, jadi ini bisa membantu," paparnya.

Marquez yang telah mengunci gelar juara dunia pembalap di Buriram, Thailand, dua pekan lalu, kini memuncaki klasemen pembalap MotoGP dengan 350 poin. Dia unggul 119 poin atas Andrea Dovizoso di peringkat kedua.




Berita Lainnya

Rossi Beberkan Penyebab Gagalnya di GP Inggris

26/08/2019 01:16 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA