Thursday, 14 Nov 2019
Temukan Kami di :
News

Heboh Mobil B 1 RI Bawa Parang, Pemilik dan Pengemudi Digelandang ke Polda Metro

Aisyah Isyana - 20/10/2019 17:20

Beritacenter.COM - Polisi mengamankan sebuah mobil bermuatan senjata tajam di Hotel Rafles, hotel tempat menginapnya tamu negara yang berkunjung untuk menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kendaraan Nissan Terra B 1 RI menghalangi lintasan tamu negara di Hotel Raffles, Setiabudi, Jaksel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono seperti dilansir detik, Minggu (20/10/2019).

Baca juga :

Mobil itu diketahui terparkir di lobi Hotel Raffles, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, sejak sejak Sabtu (19/10) malam, tepatnya pukul 23.00 WIB. Argo menyebut pemilik mobil itu berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

"Identitas pemilik IL, usia 39 tahun, warga Bintara Jaya, Bekasi Barat, pekerjaan PNS. Sementara identitas pengemudi atas nama HS usia 36 tahun, wiraswasta," ujar Argo.

Saat digeledah, jelas Argo, pihaknya mendapati dua senjata tajam jenis parang, pelat nomor kendaraan palsu dan pin anggota ormas dan undangan pelantikan presiden.

"Dari penggeledahan yang dilakukan kepolisian bersama dengan pihak hotel, ditemukan senjata tajam jenis parang (senjata adat) dua buah, pelat nopol palsu B 1442 KJM, pin anggota PKRI, kartu anggota PKRI atas nama HS, undangan pelantikan presiden dan wapres," ungkap Argo.

Pemilik mobil, pengemudi, serta mobil yang berisi dua senjata tajam (sajam) itu dibawa ke Mapolda Metro Jaya. "Saat ini kendaraan, pengemudi, dan pemilik kendaraan serta sajam diamankan di Polda Metro Jaya," jelas Argo.

Argo menambahkan, IL dan HS, serta mobil bermuatan parang itu digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk diperiksa secara mendalam oleh penyidik. "Untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA