Wednesday, 13 Nov 2019
Temukan Kami di :
Nasional

MUI Imbau Umat Sukseskan Pelantikan Presiden-Wapres

Indah Pratiwi - 19/10/2019 04:07

Beritacenter.COM - Majelis Ulama Indonesia meminta seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan agenda kenegaraan lima tahunan yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2019.

“Sehingga agenda kenegaraan tersebut berjalan dengan khidmat, lancar, tertib dan aman,” ucap Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

“MUI berpandangan bahwa Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk masa bakti 2019 – 2024 merupakan agenda kenegaraan yang sangat penting, bukan saja karena hal tersebut menjadi amanat dalam UUD Negara RI Tahun 1945,” kata Zainut.

Zainut menambahkan, kedudukan Presiden dan Wakil Presiden adalah pemimpin negara yang memiliki tugas mulia dan mengemban amanat rakyat untuk menjaga keutuhan dan kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Selain itu, MUI mengimbau para mahasiswa untuk menghormati mekanisme hukum dan demokrasi.

“Tidak boleh atas nama demokrasi melakukan tindakan anarkhis, mengganggu ketertiban umum apalagi mencoba menggagalkan agenda kenegaraan yang sudah ditetapkan. Karena hakekatnya tindakan tersebut merupakan bentuk pengingkaran terhadap nilai-nilai hukum dan demokrasi itu sendiri”.

MUI juga meminta kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa bakti 2019 – 2024 untuk sungguh-sungguh menunaikan janji dan programnya selama masa kampanye kepada rakyat Indonesia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA