Sunday, 17 Nov 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Begini Kata Wapres JK Sebelum Mengakhiri Jabatan

Indah Pratiwi - 18/10/2019 22:01

Beritacenter.COM - Hari Jumat(18/10) merupakan hari terakhir Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menjalankan tugasnya sebagai pendamping Presiden Joko Widodo(Jokowi). Saat menerima wawancara-wawancara, JK mengaku paling sering menerima pertanya soal apa yang menarik selama lima tahun menjadi wapres.

"Salah satu paling sering apa yang paling menarik dalam lima tahun bekerja bersama Pak Jokowi. Saya selalu berpikir apa yang paling menarik? karena semua menarik. Apakah bersama presiden, apakah rapat, apakah kita ada kesulitan atau kebaikan. Semua menarik. Tidak ada yang kurang menarik daripada yang lain,” ungkap JK di Istana Negara, Jumat (18/10/2019).

JK mengaku mengucapkan terima kasih kepada Presiden selama bertugas lima tahun ini. Dia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang belum dapat dicapai di pemerintahannya.

"Karena itulah atas nama saudara-saudara,saya ucapkan terima kasih. Tanpa ada dorongan dan petunjuk presiden tidak akan mencapai hal-hal seperti ini. Saya kira minta maaf kalau ada hal yang tidak dicapai atau hal yang belum sempurna," ungkapnya.

JK menambahkan, untuk menteri yang ditunjuk kembali membantu Presiden Jokowi. Dia mengungkapkan selamat bekerja dan semoga sukses dalam menjalankan tugasnya.

"Bagi teman-teman yang ikut sama saya artinya istirahat, kita lanjutkan mendukung, memberi pandangan dan juga harapan kepada presiden dengan tim yang akan datang kita. Kita akan dukung dengan pikiran," tuturnya.

Sebagai pertanggungjawabannya sebagai wapres, JK menyerahkan memori jabatan kepada Presiden Jokowi.

Setelah ia pensiun, JK mengatakan akan aktif dibidang sosial, pendidikan dan agama. Selain itu dia juga akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Menikmati waktu bersama dengan cucu," pungkasnya.




Berita Lainnya

LSI Denny JA "Kepercayan Publik Ke KPK Menurun"

15/11/2019 18:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA