Sunday, 17 Nov 2019
Temukan Kami di :
Politik

Bicara Peluang Masuk Kabinet Jokowi, Tjahjo: Saya Ini TNI Saja, Taat Nurut Intruksi

Aisyah Isyana - 18/10/2019 19:27

Beritacenter.COM - Mendagri Tjahjo Kumolo angkat suara soal peluangnya kembali masuk ke kabinet Jokowi atau tidak. Mendapat pertanyaan itu, Tjahjo menjawab dengan istilah yang dibuatnya, yakni taat nurut intruksi (TNI).

"Belum ada. Saya ini TNI saja. Taat, nurut instruksi. Pensiun siap. Ditugaskan ya siap. Tidak juga siap," kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (18/10/2019).

Baca juga :

Tjahjo mengaku akan menerima semua perintah dari Presiden, baik itu kembali ditugaskan atau pun tidak. "Ditugaskan ataupun tidak saya siap," imbuhnya.

Sempat dimintai pesan-pesan kepada Medagri berikutnya jika tak lagi masuk dalam Kabinet Jokowi Jilid II, Tjahjo yang tak berpesan secara spesifik menyebut Mendagri merupakan jabatan di kementerian regulasi yang memiliki nuansa pembinaan secara umum kepada semua daerah.

"Mendagri itu adalah kementerian regulasi. Beda dengan dulu. Ini kementerian regulasi. Ada nuansa politiknya, ada nuansa pembinaan secara umum kepada semua daerah, ada fungsi-fungsi persatuan-kesatuan bangsa. Kementerian dinamis karena kita punya mitra mulai dari gubernur, kepala desa sampai lurah," ujarnya.

Thajo Kumolo sebelumnya sempat bermamitan sebagai Mendagri di kabinet Indonesia Kerja yang akan berakhir 20 Oktober besok. Tjahjo menghaturkan terima kasih kepada semua kepala daerah yang selalu berkomunikasi untuk kerja sama.

"Mohon maaf kalau ada hal-hal yang kurang berkenan, sebagai manusia mungkin banyak khilafnya dalam mengambil kebijakan dan keputusan selama 5 tahun. Terima kasih kepada teman-teman kepala daerah yang selalu bekerja sama selalu berkomunikasi," kata Tjahjo di acara 'Innovative Government Award 2019', di Hotel Borobudur, Senin (7/10).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA