Sunday, 17 Nov 2019
Temukan Kami di :
Politik

Jokowi Soal Gerindra-Demokrat Dapat Jatah Menteri: Mana yang Masuk, Mana Tidak?

Mana yang masuk, mana yang tidak masuk. Apa mana yang belum masuk

Aisyah Isyana - 18/10/2019 16:58

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih belum mau mengungkap susunan menteri di kabinet jilid II. Jokowi hanya mengisyaratkan jika pengumuman kabinet barunya paling cepat dibeberkan setelah pelantikan presiden dan wakil presiden.

Yang jelas, Jokowi mengaku akan segera mengumumkan nama-nama menteri Jili II-nya dalam waktu dekat. Sementara soal apakah Gerindra dan Demokrat dapat kursi menteri atau tidak, Jokowi juga enggan mengungkapnya.

Baca juga :

Jokowi menyebut semua akan terungkap jika sudah diumumkan nanti. "Nanti kalau sudah diumumkan, kita semuanya tahu," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Untuk itu, Jokowi berharap semua pihak untuk sabar menunggu hingga nanti pemerintah mengumumkan kabinet. Jika nanti sudah diumumkan, jelas Jokowi, barulah terkuak partai mana saja yang akan masuk dalam kabinet barunya.

"Mana yang masuk, mana yang tidak masuk. Apa mana yang belum masuk," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Gerindra dan Demokrat gencar diisukan merapat ke koalisi Jokowi. Bahkan, dua partai yang menjadi oposisi pada periode 2014-2019 itu juga disebut-sebut mendapatkan kursi menteri kabinet baru Jokowi.

Partai Demokrat diisukan bakal mendapat kursi Menteri Pemuda dan Olahraga. Sementara Gerindra dikabarkan salah satunya mendapat kursi Menteri Pertanian.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA