Wednesday, 13 Nov 2019
Temukan Kami di :
Politik

Soal Sikap Poltik, Gerindra: Prabowo Siap Bantu Jika Negara Memerlukan

Sikap Gerindra siap membantu (pemerintah) sebagaimana Pak Prabowo sampaikan, apabila pemerintah memerlukan, negara memerlukan, Pak Prabowo dan Gerindra siap membantu

Aisyah Isyana - 17/10/2019 13:58

Beritacenter.COM - Meski tak secara tegas menyatakan sikap politiknya soal masuk koalisi Jokowi atau tidak, Gerindra menyatakan pihaknya siap membantu pemerintah jika memang dibutuhkan. Hal itu selaras dengan apa yang disampaikan Ketum Prabowo Subianto.

"Sikap Gerindra siap membantu (pemerintah) sebagaimana Pak Prabowo sampaikan, apabila pemerintah memerlukan, negara memerlukan, Pak Prabowo dan Gerindra siap membantu," kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Baca juga :

Dia menyebut jika Gerindra sudah menyampaikan visi-misinya ke Presiden Jokowi. Dengan begitu, Riza menyerahkan keputusan kembali ditangan Jokowi, apakah kedepannya bakal menarik Gerindra ke koalisi atau tidak.

"Selebihnya silakan pemerintah dalam hal ini Presiden menyikapinya. Pak Prabowo sudah menyampaikan sejak lama visi-misi program untuk kepentingan bangsa dan negara," terang anggota DPR itu.

Untuk diketahui, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra 2019, diputuskan jika para kader memberikan mandat kepada Prabowo untuk menentukan masa depan partai. Ketua Dewan Pembina Gerindra itu berhak memutuskan apakah gabung ke pemerintahan Jokowi atau tetap beroposisi.

"Forum Rapimnas Gerindra secara bulat memberikan mandat kepada Kawanbin Prabowo Subianto untuk menentukan sikap politik apakah Gerindra masuk koalisi pemerintah atau tidak," kata anggota Dewan Pembina Gerindra Habiburokhman, Kamis (17/10).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA