Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Dibekasi

Dewi Sari - 17/10/2019 11:50

Beritacenter.COM - Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan terduga teroris di Jalan Raya Papan Mas, RT 7/4, Kelurahan Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu, 16 Oktober 2019 malam.

Seorang pemuda bernama Adnan alias Gondrong diamankan tim Desnus 88 diduga merupakan kelompok jaringan Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Bhgadadi (ISIS).

Gondrong memiliki peran dalam perakitan bom switching bom bersama tiga temannya, RF, SL dan YN. Dari penangkapan ini dua switching bom siap ledak diamankan petugas.

Adnan juga memiliki keterlibatan dalam pembelian KNO3 dan Nitrogliserin sebagai bahan peledak. Gondrong bersama temannya melakukan uji coba mesiu dengan memicu bom dari ponsel.

Terduga teroris melakukan idad pada Juni 2019 di daerah Air Terjun Batu Putu, Lampung. Rencanannya, kelompok ini akan beraksi dengan melakukan bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau acara besar di Lampung.

Ditempat terpisah, Kapolres Bekasi Kombes Pol Candara Sukma Kumara membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di wilayahnya.

”Iya betul, ada penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di Tambun, hanya satu,” katanya membenarkan.




Berita Lainnya

Layanan Kartu Sehat Bekasi Akan Dihentikan

07/12/2019 17:07 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA