Sunday, 17 Nov 2019
Temukan Kami di :
News

Terduga Teroris di Malang Dikaitkan dengan Penusuk Wiranto, Polisi: Masih Dikembangkan

Aisyah Isyana - 16/10/2019 15:57

Beritacenter.COM - Penangkapan terhadap terduga teroris dilakukan tim Densus 88 Antiteror di Kota Malang, Jawa Timur. Guna pemeriksaan lebih lanjut, saat ini terduga teroris itu dibawa ke Polda Jatim.

"Memang dilakukan satu penangkapan, satu orang sedang dibawa ke Surabaya (Polda Jatim) untuk pengembangan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (16/10/2019).

Baca juga :

Berdasarkan informasi yang dihimpun, teduga teroris yang diamankan Densus itu bernama Rizki Kurniawan (27). Penangkapan terhadap Rizki dilakukan tim Densus di Jalan Papa Biru II/24 RT 7 RW 15 Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Terduga teroris Rizki ini disebut-sebut memiliki hubungan dengan pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah (SA) alias Abu Rara. Rizki diduga turut andil membaiat Abu Rara, hingga menyembunyikan dan memfasilitasi Abu Rara di Kediri.

Namun, Barung menolak untuk membenarkan hal tersebut. Saat ini, Barung meminta agar masyarakat bersabar terlebih dahulu, sembari menunggu penyelidikan yang dilakukan polisi.

"Namanya siapa? Tolong jangan dulu, kita masih lakukan pengembangan dan yang akan melakukan klarifikasi adalah Mabes Polri. Jaringannya ISIS, JAD atau apa, ini ranah Mabes Polri," pungkas Barung.




Berita Lainnya

Ini Nama Cucu Baru Presiden Jokowi

15/11/2019 22:11 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA