Sunday, 29 Mar 2020
Temukan Kami di :
News

Pekatnya Kabut Asap di Jambi Buat Sejumlah Penerbangan Tertunda

Aisyah Isyana - 16/10/2019 14:11

Beritacenter.COM - Kebakaran hutan (karhutla) berimbas kabut asap mengganggu penerbangan di Kota Jambi. Pekatnya kabut asap yang menyelimuti Kota Jambi membuat dua penerbangan hari ini tertunda.

"Harusnya dua maskapai milik Lion dan Garuda itu sudah berangkat dari Jakarta dan mendarat di Bandara Jambi pada pukul 06.30 WIB atau jam 07.00 WIB tadi, tetapi karena pekatnya kabut asap maka terpaksa dua penerbangan dari Jakarta menuju Jambi pada pagi tadi ditunda," kata Eksekutif Genderal Manager Bandara Sulthan Thaha Jambi, Hendra Irawan, Rabu (16/10/2019).

Baca juga :

Penerbangan terpaksa ditunda beberapa jam lantaran jarak pandang di Kota Jambi mengalami penurunan mencapai 300 meter. Hendra menyebut jarak pandang itu merupakan jarak pandang yang paling minim, sejak kabut asap menghantui Kota Jambi.

"Kalau sekarang mungkin dua maskapai itu sudah terbang karena jarak pandang sudah mulai membaik. Tetapi tadi ada juga sebagian penumpang yang cancel penerbangan mereka karena kabut asap. Namun sekarang kondisi sudah membaik lagi," ujar Hendra.

Kabut asap yang manyemimuti Jambi juga membuat sejumlah sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA memulangkan siswanya lebih awal. Pihak sekolah melakukan hal itu lantaran kualitas udara di Jambi sudah masuk dalam level berbahaya.

Penampakan jembatan Gentala Arasy yang merupakan ikon di Jambi juga seolah lenyap tertelan pekatnya kabut asap. Kondisi udara imbas kabut asap di Jambi sendiri sudah tidak sehat dan masuk kategori berbahaya.




Berita Lainnya

Pasien Corona Surati Presiden dan Menkes

28/03/2020 18:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA