Sunday, 17 Nov 2019
Temukan Kami di :
Internasional

74 Orang Tewas Akibat Topan di Jepang

Dewi Sari - 16/10/2019 09:50

Beritacenter.COM - Sebanyak 74 orang tewas akibat bencana angin topan yang melanda Jepang. Tim penyelamat memperkirakan korban masih terus bertambah mengingat masih banyak puluhan orang yang masih hilang, Rabu (16/10/2019).

Badan penyiaran publik NHK melaporkan, sebanyak 12 orang hilang dan lebih dari 220 orang terluka setelah Topan Hagibis menerjang Jepang pada akhir pekan lalu. Setengah dari pulau Honshu banjir saat 52 sungai di sana meluap.

Wilayah Fukushima menjadi lokasi korban tewas t erbanyak. Banyak warga membersihkan rumahnya dari sampah jalanan. Warga yang lanjut usia dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Di kota Date, tidak jauh dari lokasi bencana nuklir pada 2011, petani Masao Hirayama mengeringkan buku-buku di jalanan di depan rumahnya. Dia juga tampak mengumpulkan sampah dari sekitar rumahnya.

Dia menjelaskan, banjir mencapai ketinggian 2 meter hingga menenggelamkan rumahnya. Dia dan putranya diselamatkan dengan perahu dan dibawa ke pusat evakuasi. Istri dan cucunya tinggal bersama kerabat mereka saat badai menerjang.

"Saya merasa putus asa," tutur Hirayama, 70, yang menambahkan, banjir merusak lahan pertanian dan peralatan pertanian. "Yang ditinggalkan hanya tanah," ujar dia.

 




Berita Lainnya

Pemerintah Turki Kembali Tahan Beberapa Wartawan

15/11/2019 10:58 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA