Thursday, 14 Nov 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Begini Mock Up Pesawat KF-X/IF-X Yang Dikembangkan Indonesia-Korsel

Indah Pratiwi - 16/10/2019 06:20

Beritacenter.COM - Korea Selatan (Korsel) telah memajang mock-up skala penuh pertama dari jet tempur KF-X/IF-X yang sedang dikembangkannya dengan Dirgantara Indonesia. Maket jet tempur ditampilkan lantaran dinyatakan lulus.

Pesawat tempur generasi masa depan Korea Aerospace Industries (KAI) dirancang untuk menjadi alternatif yang lebih murah dari jet tempur siluman F-35 buatan Lokcheed Martin Amerika Serikat (AS). Mock-up ini ditampilkan pada hari Senin lalu di Seoul International Aerospace and Defense Exhibition (ADEX) yang mendapat antusias.

"Di sisi lain mereka membuat kemajuan yang baik, tetapi ada tanda-tanda tantangan dalam program ini," kata Greg Waldron, redaktur pelaksana Asia untuk FlightGlobal, sebuah publikasi industri dirgantara, yang dikutip Reuters, Selasa (15/10/2019).

"Di antaranya adalah dorongan Indonesia untuk menegosiasikan kembali bagaimana ia akan membayar sebagian dari biayanya, dan masuk ke pasar ekspor yang penuh dengan alternatif yang sudah mapan," lanjut Waldron.

"Dengan program ambisius ini, Anda benar-benar harus menyebarkan biaya di antara banyak mitra," katanya. "Mereka bisa menjual beberapa di sana-sini, tetapi masalahnya adalah mereka akan agak terlambat ke pasar dan sudah ada banyak pesawat kuat di luar sana."




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA