Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
Nasional

BREAKING NEWS: Densus 88 Dikabarkan Tangkap Terduga Teroris di Kota Malang

Baharuddin Kamal - 15/10/2019 21:33

BeritaCenter.COM - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dikabarkan menangkap seorang terduga pelaku tindak pidana terorisme di Kota Malang pada Selasa (15/10/2019).

Berdasarkan informasi yang didapat, penangkapan itu dilakukan di sebuah rumah di Jalan Papa Biru II / 24 RT 7 RW 15 Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketua RT setempat Wahid Hidayat menerangkan ia tak mengetahui secara langsung penangkapan terduga teroris di lingkungannya. Hanya saja, Wahid sempat ditelpon oleh istrinya yang menerangkan ada polisi melaksanakan penggerebekan.

"Yang di rumah istri saya. Saat itu saya sedang bekerja di Gempol Pasuruan, yang mendampingi ke rumah tersebut satpam kompleks sini. Jadi tidak tahu persis kejadiannya," ujar Wahid ditemui wartawan, Selasa malam (15/10/2019).

Setahu Wahid, rumah yang menjadi tempat penangkapan terduga teroris itu kosong alias tidak berpenghuni. Tahun lalu kata dia, rumah tersebut direnovasi namun mandeg di tengah jalan.

“Setahu saya itu kosong. Dulu memang ada, sempat direnovasi juga tapi mandeg,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya penangkapan seorang terduga teroris di Malang.

"Benar memang ada. Diamankan satu terduga teroris dari Kota Malang. Sedang ditangani tim Densus 88 Mabes Polri," kata Barung melalui sambungan telepon.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA