Monday, 18 Nov 2019
Temukan Kami di :
Politik

Puan Maharani soal Probowo Gencar Bergeriliya: Bukan Manuver, Itu Silaturahmi

Aisyah Isyana - 15/10/2019 18:56

Beritacenter.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani angkat bicara soal Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang gencar bergerilya menemui pimpinan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin. Puan menilai, hal itu bukalah sebagai manuver politik.

"Negara ini sangat besar, harus dibangun bersama-sama gotong-royong. Saya lihatnya bukan manuver, saya lihatnya suatu silaturahmi yang dilakukan partai yang tadinya dalam pemilu berseberangan untuk punya komitmen bersama bangun bangsa ini," kata Puan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Baca juga :

Puan yang saat ini menjabat Ketua DPR menilai pertemuan Prabowo dengan sejumlah elite politik pengusung Jokowi sebagai bentuk silaturahmi. Dia menilai, hal itu wajar dan penting dilakukan secara terus menerus guna menjaga persatuan.

"Silaturahmi buat saya sesuatu yang sangat penting dan harus dilakukan secara terus menerus supaya tidak terjadi miskomunikasi di antara kita," ujarnya.

Sementara saat disinggung soal jatah kursi menteri, Puan tak menampik jika hal itu bisa saja timbul dibenak publik. Kendati begitu, Puan menyerahkan kembali urusan kabinet kepada Presiden Jokowi.

"Kabinet hak prerogatif presiden. Jadi silaturahmi boleh saja dihubungkan dengan kabinet, bisa juga dilakukan karena memang ingin silaturahmi bangun bangsa ke depan," kata Puan.

Sekedar diketahui, belakangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto gencar bergerilya dengan puncuk pimpinan partai KIK. Prabowo bahkan telah bertemu dengan Jokowi, Jum'at (10/10) lalu. Selain itu, Prabowo juga bertemu Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Sementara yang terbaru, Prabowo telah bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Prabowo juga sudah menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA