Sunday, 26 Jan 2020
Temukan Kami di :
News

Densus 88 Tangkap Terduga Jaringan Pelaku Penusukan Wiranto di Indramayu

Dewi Sari - 14/10/2019 10:20 ilustrasi

Beritacenter.COM - Tim Detasmen Khusus 88 Anititeror Polri (Densu88) mengamankan terduga teroris bernisial RF(24) di sebuah toko di Jalan Ahmad Yani, Kota Indramayu, Jawa Barat, pada Minggu 13 Oktober 2019. RF diduga masih memiliki keterikatan dengan pelaku penusukan terhadap Wiranto.

Densus 88 menggeledah rumah RF pada Minggu malam. Dari penggeledaahan itu polisi mengamankan senjata tajam berupa pisau, senjata mainan, gotri, jaket ISIS, pakaian, bubuk kimia, serta sejumlah CD.

Wakapolres Indramayu Kompol Fajar Widya Dharma mengatakan penangkapan RF merupakan pengembangan dari penangkapan salah satu anggota jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Bekasi. Para terduga teroris ini diduga berkaitan dengan insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto di Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Ini masih ada kaitannya dengan penangkapan terduga teroris yang di Bekasi yaitu AZ. Yang bersangkutan memang tergabung dengan grup Whatsapp yang sama dengan AZ dan pelaku penusukan Menko Polhukuman Pak Wiranto di Pandeglang Banten," kata Fajar, seperti dikutip dari iNews.id, Senin (14/10/2019).

Fajar menuturkan dari hasil penggeledahan sejumlah barang bukti telah diamankan ke Mabes Polri untuk dilakukan penyelidiikan.

"Ada jaket ISIS, senjata tajam, dan seperti pemecah es batu yang selanjutnya kami serahkan kepada Densus 88," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA