Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Hati-hati Provokasi Media Law-Justice.co Terkait Isu Papua

Indah Pratiwi Budi - 14/10/2019 08:22

FOKUS : Papua

Beritacenter.COM - Media kerap dimanfaatkan sebagai alat propaganda untuk menyebarkan informasi-informasi bohong terkait situasi dan kondisi di Indonesia, khususnya di Papua dan Papua Barat.

Seperti halnya portal berita dan investigasi law-justice.co yang adalah media propaganda milik kaum separatis, kelompok pro kemerdekaan Papua, untuk memperkeruh situasi di Papua.

Artikel tentang pengungkapan insiden Wamena oleh ULMWP yang dipublikasikan oleh portal law-justice.co, tidak dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bentuk penggiringan opini untuk menyudutkan Pemerintah serta aparat keamanan.

Masyarakat harus bijak dan waspada dalam membaca setiap pemberitaan yang bermuatan provokasi dari kelompok pro kemerdekaan yang tidak menginginkan Papua damai.

Terdapat semacam operasi propaganda opini dan disinformasi di media sosial oleh kelompok pendukung Papua merdeka. Bahkan diduga ada campur tangan kelompok asing di dunia maya terkait permasalahan Papua untuk memecah belah bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Papua.

Nyatanya, propaganda dengan konten provokatif mampu menyulut emosi masyarakat Papua hingga berdampak buruk bagi stabilitas keamanan Papua.




Berita Lainnya

Melanggar PSBB, 19 Orang Ditangkap Polisi

03/04/2020 14:13 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA