Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Kunjungan Terselubung Ormas Terlarang HTI ke Camat Ciputat Kota Tangsel, Kok Bisa?

Aisyah Isyana - 13/10/2019 14:14

Beredar informasi di media sosial terkait kunjungan ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ke kantor Camat Ciputat, Tangerang Selatan. Awalnya, informasi itu disebut beredar di Facebook. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut informasi itu telah dihapus oleh penguggahnya.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hizbut Tahrir Indonesia – Ciputat mengadakan kunjungan ke Camat Ciputat kota Tangerang Selatan. Rombongan yang dipimpin oleh Ust Abu Nadzira selaku ketua DPC HTI Ciputat tersebut di terima dan disambut hangat oleh Camat Ciputat yang baru Bapak H. Andi D Patabai. AP, M.Si di dampingi oleh seluruh jajaran pembantu camat ciputat.

Baca juga :

Kunjungan yang dibuka langsung oleh Bapak H. Andi D Patabai ini, dimulai dengan ucapan terima kasih kepada Pengurus DPC HTI Ciputat atas kunjungannya. Beliau yang baru satu bulan menjabat Camat Ciputat, seharusnya kami yang berkunjung ke DPC HTI Ciputat, tutur beliau.

Ust Budi Darmawan menyampaikan, tidak menyangka dan sangat bahagia atas penerimaan langsung oleh Bpk H Andi dan mengenalkan kami kepada seluruh jajaran pembantu camat.

Ust Abu Nadzira (Ketua HTI Ciputat), memperkenalkan tentang latar belakang berdirinya Hizbut Tahrir, tujuan serta aktivitas-aktivitas HTI di tengah-tengah masyarakat. Beliau juga meneruskan, dalam kesempatan ini, penting untuk untuk disampaikan, berkaitan isu ISIS yang saat ini sedang masif diberitakan bahkan mendagri mengatakan bahwa tangsel masuk dalam zona merah, HTI sejak awal ISIS mendeklarasikan Khilafah islam, menolak secara tegas keabsahan berdirinya khilafah islam, karena tidak sesuai tuntunan syariah. Beliau melanjutkan, bahwa perjuangan HTI berbeda dengan ISIS. HTI berjuang dengan metode yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW saat di madinah dalam meraih kekuasaan, yakni tanpa kekerasan, melalui pemikiran dan aktivitas politik.

Dengan isu ISIS ini, kami berharap tidak lantas ikut terbawa dalam pemberitaan media, yang akhirnya adanya diskriminasi terhadap ajaran islam itu sendiri lantas karena ISIS membawa bendera tauhid, padahal itu bukan bendera ISIS tapi bendera Rasulullah, bendera kaum Muslimin, bendera yang akan menaungi kita pada hari kiamat nanti. Selain itu, tujuan kunjungan HTI Ciputat selain silaturrahim, juga untuk bersinergi bersama Camat Ciputat mewujudkan motto kota Tangerang Selatah yakni kota religius.

Bapak Camat H. Andi D Patabai, menanggapi penjelasan Ketua HTI Ciputat, memang aturan yang diterapkan di negeri ini masih memakai aturan Belanda. Padahal, kita lihat saja bagaimana Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW saat menjadi Kepala Negara di Madinah, mampu memberikan kesejahteraan, keamanan dan mempersatukan seluruh jazirah arab saat itu. Kenapa kita tidak mengambil apa yang pernah dicontohkan Nabi, Tanya beliau.

Beliau juga menolak keras keberadaan ISIS dan mengajak HTI Ciputat untuk membantu mengawasi ISIS dan aliran sesat lainnya.

Alhamdulillah, di akhir kunjungan HTI Ciputat, Bapak Camat H. Andi akan menjadwalkan pertemuan seluruh Lurah ciputat, RW dan RT beserta masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada HTI menyampaikan dakwah aqidah dan syariah, termasuk gerakan ISIS.

Beliau juga akan melibatkan HTI Ciputat dalam setiap kegiatan dalam pembinaan di tengah masyarakat. Terakhir, beliau juga berencana mengumpulkan seluruh Ormas Islam di ciputat baik MUI, NU, Muhammadiyah dan Hizbut Tahrir untuk bersama-sama bersinergi dalam membina masyarakat ciputat.

 

 

Sumber: Facebook dan melekpolitik (postingan dihapus pemilik usai artikel diangkat)




Berita Lainnya

Anies Perpanjang PSBB Transisi Jakarta!

25/10/2020 12:40 - Anas Baidowi

Hina NU, Gus Nur Ceming Saat Ditangkap Polisi

24/10/2020 15:59 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA