Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Investasi

Begini Gambaran Gubernur BI Soal Arus Modal di Indonesia

Indah Pratiwi - 11/10/2019 16:22

Beritacenter.COM - Bank Indonesia (BI) telah mencatat aliran modal yang masuk ke Indonesia. Sampai saat ini telah ada aliran modal hingga mencapai Rp 195,5 triliun.

Gubernur BI Perry Warjiyo menyebutkan, jumlah-jumlah aliran arus modal itu terdiri dari Surat Berharga Negara (SBN) sebesar Rp140,6 triliun. Selain itu, aliran modal masuk ke pasar saham Rp 52,9 triliun. Meski saat ini saham sempat naik turun akibat ketidakpastian global.

"Sementara arus investasi portfolio ke saham memang, saham itu memang lebih colatille, bergerak naik turun, keluar masuk, ke Indonesia dan terutama pada masa-masa ini banyak kondisi-kondisi global yang berpengaruh terhadap besarnya aliran modal asing masuk ke saham. Sementara kalau SBN itu masih cukup positif," kata Perry saat ditemui di Kompleks Perkantoran BI, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Dana modal asing yang masuk ini membuktikan kepercayaan investor masih tinggi ke Indonesia.

"Itu menunjukkan confidence terhadap ekonmi Indonesia maupun juga imbal hasil investasi di dalam negeri khususnya yang terkait dengan SBN masih cukup kuat dan itu terbukti dari berlanjutnya arus investasi portfolio ke SBN," ucap dia.




Berita Lainnya

WOW! Emas Antam Turun Rp4000 Hari Ini

22/10/2019 09:48 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA