Monday, 10 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Pindah ke Ruang Perawatan Pasca Operasi, Wiranto Sudah Bisa Diajak Ngobrol

Aisyah Isyana - 11/10/2019 14:41

Beritacenter.COM - Pasca insiden penusukan di Pandeglang, Banten, kondisi Menko Polhukam Wiranto dikabarkan sudah lebih membaik. Setelah menjalani operasi luka tusuk, Wiranto saat ini sudah dipindahkan ke ruang perawatan.

"Iya, tadi sempat ngobrol, begitu saya masuk, dia langsung manggil, 'Hey, Saleh.' Sekarang di ruang perawatan, tapi masih tetap ada alat yang masih membantu," ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jumat (11/10/2019).

Baca juga :

Saleh menyebut dirinya sempat berbincang dengan Wiranto, meski ucapan eks Panglima ABRI itu masih sangat terbatas. Dia menyebut Wiranto sempat menitipkan pesan kepadanya untuk tetap berbakti kepada negara.

"Tentu tadi saya melihat bahwa beliau masih bisa diajak ngobrol dan memang masih berbaring, keadaannya lemas tapi masih bisa ngobrol," ucap Saleh.

"Beliau malah nyuruh saya, 'Kamu harus kuat, tetap beraktivitas dan tetap berbakti kepada negara,'" lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto ditusuk pria berpisau saat melakukan kunjungan kerja di Alun-alun Menes Pandeglang, Banten, Kamis (10/10), pukul 11.50 WIB. Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya.

Tak hanya Wiranto, penusukan itu juga menimpa Kapolsek Menes Kompol Daryanto yang ikut terluka. Dia diserang oleh Fitria, istri penusuk Wiranto. Fitria berpura-pura bersalaman, lalu melakukan penyerangan.

Pelaku penusukan terhadap Wiranto merupakan anggota jaringan JAD Bekasi, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya, Fitri Diana. Keduanya diketahui sudah tinggal selama delapan bulan di Pandeglang, Banten.

Aksi penusukan itu mengakibatkan Wiranto terluka di perut hingga harus mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. Saat ini, Wiranto menjalani perawatan intensif di RSPAD, setelah sebelumnya menjalani operasi kecul akibat tusukan kunai Abu Rara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA