Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Tak Hanya Novel Bamukmin, Polisi Juga Akan Periksa DKM Masjid Soal Kasus Ninoy

Aisyah Isyana - 10/10/2019 09:57

Beritacenter.COM - Penyidik Polda Metro Jaya masih terus mengumpulkan keterangan saksi terkait kasus penganiayaan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Untuk hari ini, polisi rencananya akan memeriksa Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin dan DKM Masjid Al-Falah.

"Iya benar (hari ini pemanggilan DKM Masjid Al-Falah, Iskandar)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/10/2019).

Baca juga :

Polisi memanggil keduanya untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Argo juga menyebut Novel Bamukmin dipanggil hari ini sebagai saksi. "Untuk Novel Chaidir Hasan (Novel Chaidir Hasan Bamukmin ) diperiksa Kamis, 10 Oktober," ujar Argo.

Menurutnya, pemanggilan terhadap Novel dilakukan guna dimintai klarifikasi terkait kasus penganiayaan yang menimpa Ninoy. Terlebih, Novel Bamukmin disebut-sebut berada di lokasi saat kejadian Ninoy dianiaya terjadi.

"Saat kejadian ada di situ," jelas Argo.

Untuk diketahui, relawan Jokowi dan pegiat medsos Ninoy Karundeng diculik dan dianiaya sekelompok orang saat berada ditengah aksi di Pejompongan, Jakarta Pusat. Kala itu, Ninoy tengah memotret orang-orang yang terkena gas air mata, Senin (30/9).

Sejumlah massa yang mendapati Ninoy tampak curiga dan menanyakan tujuannya mengambil gambar di lokasi. Alhasil, ponsel Ninoy pun dirampas dan para pelaku membawa Ninoy ke masjid. Disana, Ninoy disebut dianiaya oleh para pelaku dan dipulangkan ke rumah keesokan harinya, Selasa (1/10).

Ninoy kemudian melaporkan peristiwa yang menimpanya ke polisi, Selasa (2/10). Dalam kasus ini, polisi menetapkan 13 tersangka yang memiliki peran berbeda yakni AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, F, serta Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar.




Berita Lainnya

Melanggar PSBB, 19 Orang Ditangkap Polisi

03/04/2020 14:13 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA