Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Soal Kasus Ninoy Karundeng, Munarman Dicecer 18 Pertanyaan Saat Diperiksa Polisi

Dewi Sari - 09/10/2019 23:10

Beritacenter.COM - Penyidik Dit Reskrimum Polda Metro Jaya memberikan 18 pertanyaan kepada Munarman terkait kasus penculikan dan penganiayaan terhadap relawan Jokowi, Ninoy Karundeng.

"Tadi ada 18 pertanyaan seputar WA dari dan ke Bang Munarman dan ke salah satu yang ditahan Pak Supriadi, seputar itu saja, dan itu isi WA dua hari setelah kejadian tanggal 30 yang terkait dengan Ninoy. Agak jauh sebenarnya subtansinya," kata kuasa Hukum Munarman, Aziz Yanuar di Polda Metro Jaya, Rabu (9/10).

Aziz mengatakan meskipun sudah menjalani pemeriksan dan menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Munamaran masih ditahan di Gedung Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

"Kalau alasan teknisnya bahwa keterangan dari Pak Munarman mau dikonfrontir dari Pak Supriadi yang saat ini tahan titipan di Krimum. Tapi ada alasan lain yang kita enggak tau juga," ujarnya.

Ia mengaku, tak ada perbedaan keterangan antara Munarman dan Supriadi. Terlebih, percakapan yang mereka lakukan dalam media sosial WhatsApp.

"Tidak ada perbedaan (keterangan), karena fakat-fakta yang ditujukan di hp itu sama, Isinya bahwa pihak S (Supriadi) tadi, itu menanyakan ada pihak-pihak yang mengaku Polda bagaimana ? lalu Pak Munarman selaku penasehat hukum di advokat juga, memberikan saran konsultasi hukum juga bahwa jika ada orang-orang ngaku-ngaku usir aja, seperti itu," jelasnya.

Selain itu, polisi juga akan melihat kamera CCTV yang berada di lokasi untuk mengetahui hal apa yang terjadi saat dilokasi kejadian.

"Lalu point kedua terkait bahwa di dalam masjid itu ada cctv. Nah itu tolong diamankan kalau nanti hal-hal yang mungkin diperlukan itu aja. Bukan (diminta dihapus), justru yang mau tau faktanya digunakan oleh pihak kepolisian," ucapnya.

Ia mengungkapkan, video yang tertangkap oleh CCTV merekam semua kejadian secara lengkap. Namun, untuk membongkar rekaman tersebut tak bisa dilakukan begitu saja.

"Ada dari pihak kepolisian kan, lengkap. Iya sesuai (kejadian), kita belum tahu dan satu lagi, menurut hemat kami untuk membongkar isi video itu ada prosedurnya enggak bisa langsung, untuk sebagai barang bukti ya," ungkapnya.

Diketahui, Polisi sudah menetapkan 11 tersangka terkait kasus penganiayaan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Kesebelas orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut diketahui berinisial AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, dan R.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA