Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Berpotensi Kabur, Menkeu Perintahkan Anak Buah Jaga Dana Tax Amnesty

Indah Pratiwi - 09/10/2019 16:44

Beritacenter.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menginstruksikan agar anak buahnya bisa menjaga dana repatriasi program pengampunan pajak (tax amnesty) untuk tetap berada di instrumen investasi dalam negeri.

"Nanti tolong minta sama Pak Luky saja yang melakukan tracking dengan Pak Robert mengenai penempatan selama ini," ucap Sri Mulyani di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Selain memerintahkan anak buahnya, Sri juga sudah berkordinasi dengan wajib pajak yang selama ini sudah memarkirkan dana repatriasinya di Tanah Air.

"Ini kami sudah bicarakan cukup lama dengan pemilik dana. Jadi banyak yang sudah dilakukan investasinya di Indonesia," katanya.

Sri melanjutkan, dana repatriasi tax amnesty sejatinya sangat berpotensi lari ke luar negeri dari berbagai instrumen investasi yang ada di Indonesia. Alasannya, masa repatriasi atau penahanan di dalam negeri (holding period) selama tiga tahun sejak pelaporan sudah mulai berakhir.

Dana tax amnesty Juli-September 2016, dana repatriasi yang terkumpul mencapai Rp137,08 triliun. Artinya, per bulan ini, dana tersebut sudah bisa keluar.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA