Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Golkar Soal Gerindra Masuk Kabinet Jokowi: Menyalahi Akal Sehat

Lukman Salasi - 09/10/2019 14:05

BeritaCenter.COM - Partai Golkar sebagai partai pendukung Jokowi menilai Gerindra menyalahi akal sehat jika Partai Gerindra ingin masuk kabinet Jokowi-Amin.

"Jika kabar bahwa Gerindra menawarkan diri masuk kabinet dalam pemerintahan Jokowi-Kiai Ma'ruf ini benar, sungguh menyalahi akal sehat demokrasi kita. Bagaimana mungkin partai yang selama ini menjelek-jelekkan pemerintahan Jokowi, partai yang selama ini berkampanye dengan tawaran visi dan misi yang berbeda dengan Presiden Jokowi, sekarang ini meminta jatah kabinet," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Rabu (9/10/2019).

Ace menegaskan, partai-partai di KIK saja tak pernah meminta jatah menteri kepada Jokowi. Bagaimana logikanya Gerindra bisa minta jatah menteri.

"Untuk apa ada kontestasi pilpres jika yang kalah malah meminta jatah kursi kabinet. Kami saja dalam KIK yang sudah bekerja keras memenangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf tidak pernah meminta jatah kabinet. Apakah tidak malu kepada rakyat Indonesia kalau yang selama ini teriak-teriak negatif tentang Jokowi malah minta-minta jatah kabinet?" sebutnya.

Jika alasannya soal konsep swasembada pangan, menurut Ace, Gerindra sebetulnya tidak perlu menawarkan konsep itu karena Jokowi sendiri sudah memiliki konsep yang disebutnya lebih diterima masyarakat.

"Itu kan baru keinganannya Gerindra untuk menawarkan diri dengan konsep pertaniannya. Namanya juga tawaran kan bisa diterima dan juga bisa tidak diterima oleh Presiden Jokowi," ucap Ace.

"Kalau soal konsep, saya kira dalam pilpres kemarin kita sudah menawarkan konsep visi dan misi kepada rakyat. Dan visi dan misi yang ditawarkan kepada rakyat jauh lebih bisa diterima rakyat sehingga Jokowi-Kiai Ma'ruf terpilih. Acuannya itu saja dari konsep lainnya," lanjut dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA