Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Kenapa Instagram Hapus Fitur Following? Ini Alasannya...

Indah Pratiwi - 09/10/2019 14:01

Beritacenter.COM - Media sosial Instagram mulai melakukan sejumlah perubahan besar di aplikasinya. Pasca mengadakan mode gelap atau Dark Mode, aplikasi milik Facebook itu menghilangkan fitur Following mulai pekan ini.

Dilansir Buzzfeednews, diharapkan penggunannya tidak kaget kalau saat membuka ikon hati di bagian bawah Instagram, hanya akan tersedia tab Activity untuk pengguna saja, Rabu(9/10/2019).

Kepala Produk Instagram, Vishal Shah mengatakan kebijakan menghapus tab Following diputuskan karena fitur tersebut tidak terlalu digunakan oleh pengguna. Perusahaan mengira malah pengguna tidak tahu keberadaan fitur tersebut.

"Orang-orang tidak selalu tahu bahwa aktivitas mereka muncul di permukaan. Jadi jika kamu punya kasus di mana use case tidak digunakan untuk peruntukannya, namun juga menyebabkan orang terkejut saat aktivitas mereka muncul," ungkap Shah.

Sejak Kevin Systrom dan Mike Krieger pendiri Instagram meninggalkan perusahaan pada tahun lalu akibat perselisihan dengan bos Facebook, Instagram menjadi lebih sibuk terhadap perubahan saat ini.

Salah satunya, menghadirkan hamburger yaitu tiga baris di bagian atas kanan. Ikon itu akan menampilkan opsi menu serta notifikasi Facebook.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA