Wednesday, 29 Jan 2020
Temukan Kami di :
News

Pemerintah Bakal Bangun Kembali Ruko dan Rumah yang Rusak saat Rusuh di Wamena

Aisyah Isyana - 09/10/2019 12:59

Beritacenter.COM - Kerusuhan massa yang sempat terjadi di Wamena, Papua, mengakibatkan 787 bangunan rusak. Rencananya, pemerintah akan membangun kembali bangunan-bangunan yang rusak akibat kerusuhan.

Adapun hal itu disampaikan langsung Menko Polhukam Wiranto saat bertemu para pengungsi Wamena di Timika. Wiranto menyebut pemerintah tengah melakukan recovery fisik terhadap fasilitas yang dirusak massa rusuh di Wamena. Pemerintah akan membangun kembali ruko dan kios milik warga yang dirusak.

Baca juga :

"Saat ini sedang recovery fisik, membangun ruko-ruko yang dirusak, rumah-rumah yang dibakar, instalasi penting, seperti listrik, itu sudah dalam proses sekarang, gubernur sudah siap dari semalam, kalau memang APBD tidak kuat nanti dibantu dari pusat," Kata Wiranto di lokasi pengungsian, Rabu (9/10/2019).

Untuk saat ini, jelas Wiranto, lebih penting melakukan recovery mental terhadap warga korban rusuh Wamena. Para pengungsi diimbau untuk kembali ke Wamena, meski beberapa dari mereka mengiginkan untuk pulang ke kampung.

"Itu normal, mereka minta pulang, biar tenang, tapi rata-rata mereka mau balik kok ke Papua, " tambah Wiranto.

Guna memastikan warga di Wamena, Papua, terjamin keamanannya, Wiranto menyebut pasukan pengamanan akan ditambah. Kendati begitu, Wiranto tak menjelaskan detail berapa pasukan yang akan diterjunkan ke Wamena.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA