Tuesday, 31 Mar 2020
Temukan Kami di :
News

Novel Bamukmin Akan Diperiksa Polisi Terkait Penganiayaan Ninoy Kamis Besok

Aisyah Isyana - 09/10/2019 11:17

Beritacenter.COM - Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap Habib Novel Chaidir Hasan atau dikenal Novel Bamukmin terkait kasus penculikan dan penganiayaan relawan Jokowi Ninoy Karundeng. Novel Bamukmin akan diperksa polisi sebagai saksi Kamis mendatang.

"Untuk Novel Chaidir Hasan diperiksa Kamis, 10 Oktober," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Baca juga :

Pemanggilan terhadap Novel disebut Argo dilakukan guna dimintai klarifikasi terkait kasus penganiayaan yang menimpa Ninoy. Polisi menyebut Novel Bamukmin berada di lokasi kejadian saat Ninoy disekap dan dianiaya. "Saat kejadian ada di situ," imbuh Argo.

Selain itu, pemanggilan juga dilakukan polisi terhadap Sekertaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman, pagi ini. Kendati begitu, Munarman tak kunjung tampak di Mapolda Metro Jaya hingga pukul 10.21 WIB.

Munarman dipanggil polisi lantaran disebut-sebut memerintahkan tersangka Ir Supriyadi untuk menghapus rekaman CCTV di Masjid Al-Falah, Pejompongan, tempat dimana Ninoy mengalami penyekapan dan penganiayaan. Kendati begitu, Munarman membantah tuduhan itu dan berkilah jika dirinya hanya ingin melihat rekaman CCTV.

"Ngawur dia... emang suka ngawur dia kalau ngasih keterangan pers. Yang saya minta rekaman CCTV masjid... karena saya pengin lihat situasi masjid saat tanggal 30 malam sampai pagi," kata Munarman saat dimintai konfirmasi, Senin (7/10).

Novel yang disebut tak terima dikaitkan dengan penculikan Ninoy mengaku siap memenuhi panggilan polisi. "Siap, insyaallah saya akan hadir pada panggilan pertama didampingi ACTA dan tim advokasi muslim lainnya," kata Novel kepada wartawan, Senin (7/10).

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA