Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
Politik

Tolak Mentah-mentah Isu Menhan, Gerindra Maunya Kursi Mentan?

Aisyah Isyana - 09/10/2019 08:57

Beritacenter.COM - Beredar isu kemungkinan Ketum Gerindra Prabowo Subianto bakal jadi Menteri Pertahanan (Menhan). Menanggapi kemungkinan itu, Gerindra ternyata mengaku lebih sreg jika kursi itu kursi Menteri Pertanian (Mentan).

Diketahui, Gerindra sendiri tak mengajukan satu pun nama menteri ke Jokowi. Namun, yang diajukan justru adalah konsep pemerintahan, terutama terkait menyangkut ketahanan pangan dan energi. Jika gagasan itu diterima, bukan tak mungkin Jokowi mempercayakan kursi Menteri Pertanian ke Gerindra.

Baca juga : Ngaku Tahu Diri, Gerindra Pastikan Tak Pernah Bicara Menteri ke Jokowi

"Ya kalau diterima ya mungkin pos itu (Menteri Pertanian) yang diberikan. Kan kami juga nggak bisa juga, kan ini hak prerogatif Presiden, kami juga kan nggak bisa kemudian minta-minta 'pak, harus Gerindra, itu harus Gerindra' kan nggak bisa. Itu kalau kita konsepnya diterima," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Gerindra memang memiliki kedekatan di bidang pertanian, lantaran Ketum Prabowo dalam kampanyenya di Pilpres 2019 kerap mengangkat isu seputar ketahanan pangan dan energi. Terlebih, Prabowo sendiri juga pernah menjadi Ketua HKTI.

Selain itu, ada nama lain yang diisukan bakal jadi Mentan dari Gerindra, yakni Waketum Edhy Prabowo yang saat ini duduk di Komisi IV DPR. Namun, isu yang malah beredar saat ini justri kabar jika Prabowo Subianto jadi Menteri Pertahanan.

Namun, isu itu dibantah mentah-mentah oleh Gerindra. "Nggak ada, nggak ada, jadi kalau ada berita-berita seperti itu saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Menteri Pertahanan atau Menko Polhukam. Baik ditawarkan ataupun meminta," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Dasco menegaskan tak pernah ada pembicaraan Prabowo-Jokowi terkait kursi menter sebagaimana isu yang beredar. Kendati begitu, senyum tampak menghiasi bibir Prabowo kala ditanya soal isu tersebut.

"Saya nggak tau ya interest atau nggak. Karena kemarin waktu klarifikasi soal itu dia bilang nggak, tapi ya senyum-senyum ajalah gitu," kata Dasco.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA