Thursday, 30 Jan 2020
Temukan Kami di :
News

PDIP Soal Kasus Ninoy: Kami Mengutuk Mereka yang Melakukan Penganiyaan

Kami mengutuk mereka-mereka yang telah melakukan penganiayaan secara tidak bertanggungjawab tersebut. Tradisi kekerasan harus dihilangkan dalam demokrasi dan negara hukum kita

Aisyah Isyana - 09/10/2019 07:07

Beritacenter.COM - Sejumlah pihak menyayangkan aksi penculikan dan penganiayaan yang menimpa relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. PDIP menyebut pihaknya mengutuk terjadinya aksi penganiayaan yang menimpa Ninoy.

"Kita anti-kekerasan. Demokrasi tidak boleh dijalankan dengan berbagai upaya provokasi dan tindak kekerasan. Karena kita memahami nilai-nilai kemanusiaan itu harus diwujudkan. Karena itulah kita untuk memperkuat Polri, memperkuat keamanan dibantu oleh seluruh elemen bangsa. Demikian pula TNI dalam menjaga kedaulatan bangsa," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah, Jaksel, Selasa (8/10/2019) malam.

Baca juga :

"Dengan demikian kami mengutuk mereka-mereka yang telah melakukan penganiayaan secara tidak bertanggungjawab tersebut. Tradisi kekerasan harus dihilangkan dalam demokrasi dan negara hukum kita," imbuhnya.

Hasto memastikan pihaknya akan memantau proses hukum terhadap kasus penganiayaan Ninoy. Dia menyebut jika PDIP telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait kasus Ninoy.

"Ya kami telah melakukan komunikasi. Bahkan pada saat itu ketika yang bersangkutan belum ditemukan, kami juga melakukan koordinasi yang intensif dengan aparat keamanan termasuk jajaran partai untuk memberikan perhatian," kata Hasto.

Untuk diketahui, pihak kepolisian sejauh ini telah menetapkan 13 orang sebagai tersangka terkait kasus penculilan dan penganiayaan terhadap Nonoy Karundeng. Dari 13 tersangka itu, 3 diantaranya merupakan perempuan.

Polisi terakhir menetapkan Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jamal dan Feri sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan Ninoy. Dengan begitu, total sudah 13 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.




Berita Lainnya

Ketua Umum PKB Cak Imim Diperiksa Penyidik KPK

30/01/2020 02:15 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA