Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
Bisnis

AS Hukum China Gara-gara Tindas Muslim Uighur

Indah Pratiwi - 08/10/2019 15:32

Beritacenter.COM - Kementrian Perdagangan Amerika Serikat (AS) menempatkan 28 perusahaan dan biro keamanan publik China masuk ke dalam daftar hitam (blacklist) atas penindasan Beijing terhadap Muslim Uighur di Tiongkok.

Puluhan perusahaan China yang di-blacklist AS ini adalah Hikvision, Zhejiang Dahua Technology, IFLYTEK Co, Xiamen Meiya Pico Information Co dan Yixin Science and Technology Co.

"Entitas telah terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia dan pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye penindasan China, penahanan sewenang-wenang massal, dan pengawasan teknologi tinggi terhadap Uighur, Kazakh, dan anggota lain dari kelompok minoritas Muslim," kata Departemen Perdangan AS dalam pengumumannya, yang dikutip Reuters, Selasa (8/10/2019).

Penguman ini tidak terkait dimulainya kembali pembicaraan perang dagang minggu ini antara Washington dengan Beijing. Perusahaan-perusahaan yang dimasukkan AS dalam "Daftar Entitas" tersebut dilarang untuk membeli suku cadang dan komponen dari perusahaan AS.

Departemen Perdagangan Amerika Serikat telah menambahkan Huawei Technologies Co dan lebih dari 100 afiliasinya ke dalam "Daftar Entitas".

 




Berita Lainnya

AS Hukum China Gara-gara Tindas Muslim Uighur

08/10/2019 15:32 - Indah Pratiwi

HSBC PHK 10 Ribu Karyawan

07/10/2019 16:07 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA