Wednesday, 16 Oct 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Malaysia Akan Legalkan Penanaman Ganja

Anas Baidowi - 08/10/2019 13:19

Beritacenter.COM - Malaysia akan segera melegalkan penanaman ganja dengan catatan untuk keperluan medis dan harus mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan Malaysia.

Menurut Direktur Jenderal Badan Anti Narkoba Nasional, Datuk Seri Zulkifli Abdullah, Undang-undang Malaysia memberikan kelonggaran untuk penanaman ganja medis dengan memenuhi persyaratan atau izin khusus.

"Saya dapat informasi dari media mengenai keberhasilan sekelompok orang Malaysia (di Luar Negeri) memproduksi minyak ganja, jadi saya merasa ini adalah peluang yang sia-sia jika kita tidak melihat kelayakan untuk melakukan hal yang sama di Malaysia," tuturnya dikutip dari The Coverage.

Dengan demikian, Zulkifli mengajak pihak-pihak terkait untuk melihat dan membuktikan manfaat tanaman ganja, dan harus dikembangkan secara lokal selama itu sesuai dengan ketentuan hukum Malaysia.

"Itu menjadi penting bagi Kementerian Kesehatan untuk memverifikasi ganja agar bisa digunakan untuk tujuan pengobatan karena mereka memiliki wewenang untuk melakukannya," tuturnya.

Fakta saat ini, ganja medis dalam beberapa bentuk di lebih dari 30 negara termasuk; Australia, Kanada, Chili, Kolombia, Belanda, Selandia Baru, Peru, Polandia, dan Thailand. Negara-negara tersebut telah melegalkan ganja untuk kepentingan pengobatan.




Berita Lainnya

Benarkah Air Leman Mempu Turunkan Berat Badan

16/10/2019 13:55 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA