Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Petugas Bandara Adisutjipto Gagalkan Penyelundupan Sabu Senilai Rp 5 Miliar

Dewi Sari - 08/10/2019 02:50

Beritacenter.COM - Petugas keamanan bandara Internasional Adisutjipto berhasil mengagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu senilai Rp 5 miliar. Sabu - sabu sebanyak 5.506,4 gram diamankan petugas.

General Manager (GM) Angkasa Pura I, Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama menyebut jika penyelundupan sabu ditemukan di dalam koper seorang penumpang berinisial FH (26) warga Jambu Hilir, Kalimantan Selatan pada Minggu (29/9) yang lalu.

Agus mengatakan FH menggunakan pesawat SJ 337 dari Lampung dengan tujuan Makassar dan transit di Bandara Internasional Adisutjipto. Penyelundupan sabu ini terbongkar saat transfer barang dari bagasi.

"Berawal dari kedatangan SJ 337 dari Lampung. Kemudian kami menerima transfer barang atau berupa koper yang akan melanjutkan penerbangan ke Ujung Pandang (Makassar). Tersangka dari Lampung transit di Yogyakarta," ujar Pandu, Senin (7/10).

"Alat Xray Adisucipto mengidentifikasi barang (sabu) mencurigakan delapan paket yang masing-masing paket sekitar 700 gram. Dengan total berat 5.506,4 gram," sambung Pandu.

Usai mendapatkan temuan sabu, petugas pun kemudian mencari pemilik koper. Kebetulan saat itu tersangka tengah berada di ruang tunggu dan berhasil diringkus.

Pandu menerangkan usai meringkus tersangka, pihaknya pun Lanud Adisutjipto, Bea Cukai, dan BNN DIY terkait kasus ini. Kemudian barang bukti bersama tersangka diserahkan ke BNN DIY.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberantasan BNN DIY, AKBP Sudaryoko menduga tersangka merupakan anggota jaringan pemasok besar. Dugaan ini diperkuat dengan tersangka yang diketahui memiliki empat buah KTP.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA