Tuesday, 02 Jun 2020
Temukan Kami di :
Entertainment

Tak Direhabilitasi, Polisi Tetapkan Rifat Umar Tersangka Kasus Narkoba

Aisyah Isyana - 05/10/2019 02:22

Beritacenter.COM - Artis lenong Rifat Umar ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Selain Rifat, Rizki Ramadhan selaku pengedar juga ditetapkan sebagai tersangka.

"Tersangka RU (Rifat Umar) dan RR (Rizki Ramadhan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Teman wanita Rifat yang turut diamankan dalam penggerebekan, Tessa, tak ditetapkan tersangka. Kendati begitu, Tessa dinyatakan harus menjalani rehabilitasi.

"Yang perempuan yang ada di kamar RU dia positif dan nggak ada barang dan dia pemakaian lama. Makanya kita lakukan rehabilitasi itu," ujar Argo.

Argo menyebut pihaknya masih menyelidiki kasus ini guna mengusut kemungkinan tersangka lain. Atas perbuatannya, Rifat dan Rizki dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 UU RI 35/2009. Kedua tersangka terancam hukuman di atas 5 tahun.

Untuk tersangka Rifat dan Rizki, jelas Argo, proses hukum akan tetap dilakukan dan tak akan dilakukan rehabilitasi. "Kita lakukan proses secara hukum," kata Argo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA