Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Mahasiswa Unwir Unjuk Rasa Prihatin Nasib Guru Honorer di Indonesia

Indah Pratiwi - 04/10/2019 09:34

Beritacenter.COM - Ratusan mahasiswa-mahasiswi Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu, Jumat (4/10/2019) pukul 07:30 WIB melakukan aksi unjuk rasa untuk memperjuangkan nasib guru honor.

Mereka membentangkan pamflet dan spanduk sebagai bentuk keprihatinan terhadap nasib guru honorer yang sudah bekerja mengabdikan profesinya namun jerih payahnya kurang dihargai oleh pemerintah.

Mahasiswa-mahasiswi ini unjuk rasa dengan berjalan kaki dari kampus mereka di Jalan Raya Singaraja Km 3 Indramayu menuju Bunderan Kijang. Meski kegiatan mahasiswa-mahasiswi itu tidak sampai memacetkan arus lalu-lintas kendaraan di Jalan Sudirman Indramayu, namun aksi mereka dijaga sejumlah anggota Polantas Polres Indramayu dan mendapat dukungan dari para guru honorer.

Pembelaan mahasiswa-mahasiswi Unwir Indramayu untuk guru honorer yang sudah bekerja bertahun-tahun namun belum diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Upah guru honorer sangat rendah hanya Rp300 ribu sebulan. Sangat tidak layak untuk kebutuhan keluarga,” ujar salah seorang peserta aksi. Pada spanduk yang dibentangkan di barisan terdepan tertulis, “Honorer Adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Yang Nyata” . Ada juga ungkapan keprihatinan yang lain seperti Hargai yang layak jasa-jasa guru honorer dan sebagainya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA