Monday, 30 Mar 2020
Temukan Kami di :
Entertainment

Polda Metro Beberkan Kronologi Penangkapan Artis Rifat Umar Terkait Narkoba

Aisyah Isyana - 04/10/2019 03:33

Beritacenter.COM - Artis lenong Rifat Umar diamankan jajaran Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba. Rifat ditangkap polisi bersama dua rekannya, yakni satu pria dan satu perempuan. Ketiganya terbukti positif menggunakan dan memiliki narkotika jenis ganja.

Dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat terkait peredaran narkoba. Argo mengatakan, ada laporan terkait peredaran narkotika di sebuah rumah di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga :

"Jadi awalnya ada laporan masuk ke Polda Metro bahwa di daerah Jalan Melati, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, itu ada 1 rumah disinyalir diduga ada penyalahgunaan narkotika," kata Kombes Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya meringkus 3 orang sekira pukul 23.00 WIB, Rabu (2/10). Polisi melakukan penangkapan pertama terhadap Rizki Ramadhan (32). Polisi meringkus Rizki saat dirinya keluar rumah.

"Saat cek ke sana ternyata ada seorang laki-laki yang keluar dari rumah itu dan kita tanya, kita geledah, ternyata di sakunya ada narkotika jenis ganja di sana," kata Argo.

Selanjutnya, Rizki digelandang polisi untuk masuk ke rumah tersebut. Dari situ, polisi mendapati Rifat dan seorang wanita bernama Tessa Nur Aliyah (25). Tak hanya itu, polisi juga melakukan penggeledahan dirumah itu dan mendapati barang bukti narkoba jenis ganja.

"Tentunya setelah itu dibawa ke rumah tersebut dan di dalam rumah tersebut kita temukan seorang laki-laki yang inisialnya Rifat ya kalau nggak salah dan dengan seorang perempuan inisialnya bernama Tessa," ungkap Argo.

Ganja itu dalam bentuk lintingan dan disimpan di dalam kaleng. "Setelah kita lakukan penggeledahan, ternyata di Rifat kita temukan ada beberapa ganja ya, ada yang sudah dilinting, ada yang sudah dimasukkan dalam satu kaleng, ada juga yg dikemas dalam plastik yang bentuknya klip-klip ya," sambungnya.

"Itu kemudian juga ada yang dikemas di kertas ada. Jumlahnya kami belum dapat informasi, tapi yang terpenting ada sekitar 6 linting dan ada 3 dan ada 1 kaleng isinya semua ganja semuanya," sambungnya.

Guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ketiganya langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diintrogasi. Polisi juga melakukan tes urine kepada ketiganya.

"Untuk tersangka laki-laki 2 orang sudah kita lakukan tes urine (hasilnya) diduga gunakan narkotika jenis ganja itu positif ganja kemudian positif metamfetamin kemudian positif juga amfetamin. Sedangkan untuk perempuan yang T positif amfetamin," kata Argo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA