Monday, 30 Mar 2020
Temukan Kami di :
Teknologi

WOW !! Nenek Ini Adalah Youtuber dan Gamer

Dewi Sari - 03/10/2019 20:00

Beritacenter.COM - Bermain Game merupakan kegiatan yang identik dilakukan oleh para anak muda. Akan tetapi rupanya, bermain game tidak hanya menjadi permainan anak muda saja akan tetapi juga menembus batas usia.

Mereka yang sudah berusia lanjut pun rupanya juga masih suka bermain game. Tidak heran jika beberapa waktu yang lalu sempat viral seorang kakek di Taiwan yang bernama Chen San-Yuan yang sangat senang sekali bermain pokemon go padahal usianya sudah masuk usia 70 tahun.

Chen San-yuan hanya merupakan salah satu dari sekian banyak lansia yang suka bermain game. Di Jepang ada Hamako Mori, seornag nenek berusia 89 tahun yang suka bermain game nyaris selama 4 dekade.

Seperti dilansir dari GameSpark, Hamako yang tinggal di Tokyo mengungkapkan jika Cassette Vision adalah konsol Game pertama yang dirinya mainkan. Konsel Game ini rilis pada tahun 1981.

Kemudian setelah itu, dirinya memilih bermain Game The Legend of Zelda dan kemudian Dragon Quest di konsol Famicom (NES, Nintendo Entertainment System).

Di beberapa tahun belakangan ini, Hamako sangat rajin sekali mengunggah video ketika dirinya sedang bermain game di Channel Youtubenya yang ia beri nama Gamer Grandma. Dan saat ini dirinya sudah memiliki sebanyak 29,5 ribu subscriber yang terus bertambah setiap harinya.

"Jika bermain Games, Kamu tidak akan pernah terkena yang namanya demensia," ujar Hamako Mori mengungkapkan alasan dirinya masih suka bermain game.

Hamako yakin bahwa bermain Games, khususnya untuk genre Game RPG (Role Playing Game) seperti Skyrim bisa meregangkan otot dan mental. Dia memberikan pujian atas grafik game yang satu ini karena luar biasa dan bahkan Hamako merekomendasikan game single player dibanding dengan game multiplayer.

"Tidak bisa dihindari, bermain game multiplayer online dengan gamer yang lainnya itu sangat mudah dan bisa memperlambat mereka. Akan tetapi, dengan semakin banyak jumlah pemain berumur lanjut usia, bakal membutuhkan server khusus," pungkas dirinya.




Berita Lainnya

Pemerintah Ikut Dalam Menciptakan Vaksin Corona

26/03/2020 16:45 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA