Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Anies Kini Dukung Pelajar Lakukan Demo, Ada Apa ?

Indah Pratiwi Budi - 03/10/2019 18:10

FOKUS : Demo

Beritacenter.COM - Sikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang tidak ingin mencabut kartu jakarta pintar (KJP) plus sebagai sanksi pelajar yang ikut aksi demo RUKHP dipertanyakan, Anies seperti menyembunyikan maksud tertentu.

Anies menyatakan tidak akan mencabut KJP siswa yang terlibat demo. Anies juga menyatakan siswa tersebut tak perlu dikeluarkan dari sekolah (DO).

Menurut Anies, yang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintah justru harus bertanggung jawab jika ada anak didik yang bermasalah. Jadi, Anies tak setuju jika anak-anak peserta demo dikenai sanksi administrasi dari kalangan pendidikan.

“Konsepnya salah kalau anak bermasalah lalu dikeluarkan. Lah terus siapa yang didik nanti kalau justru malah dikeluarkan dari pendidikan?” kata Anies yang juga mantan Rektor Universitas Paramadina, Jakarta, ini, Rabu (2/10).

Sedangkan seruan terhadap hak anak-anak pelajar yang ikut demo juga disuarakan oleh Lembaga Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF).

Mereka meminta pemerintah Indonesia tidak menutup hak kebebasan berekspresi dan menjamin keamanan anak-anak dari kekerasan serta intimidasi selama melakukan unjuk rasa.




Berita Lainnya

Melanggar PSBB, 19 Orang Ditangkap Polisi

03/04/2020 14:13 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA