Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
News

Polda Sumut Pasitkan Anggota yang Pukuli Mahasiswa Demo Dihukum Disiplin

Aisyah Isyana - 03/10/2019 03:33

Beritacenter.COM - Polda Sumut memastikan akan memberikan hukuman terhadap anggota polisi yang memukuli mahasiswa saat demo rusuh di gedung DPRD Sumut. Anggota polisi itu akan mendapat hukuman disiplin.

"Ya, karena dia tidak patuh dengan perintah pimpinannya, ya dihukum disiplin. Nanti kalau semua dihukum penjara, tidak ada lagi yang melakukan penjagaan," kata Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto seperti dikutip Antara di Medan, Rabu (2/10/2019).

"Masalah mau saya gampari, mau saya jungkir-jungkir, itu saya dengan mereka," tegasnya.

Baca juga : Minta Pelajar Agar Tak Demo, Kapolsek Serpong Ajak Pelajar Makan-Minum, Juga Diongkosi Pulang

Agus kembali menegaskan bahwa pimpinan telah mengintruksikan dan melarang anggotanya untuk membawa senjata saat mengamankan demo.

"Personel yang melakukan pengamanan sudah mengorbankan waktu dan tenaga saat bertugas. Para pimpinan tidak ada memerintahkan mereka membawa senjata," sambungnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja sebelumnya menyebut Propam telah memeriksa 10 anggota polisi, terkait viral video penganiayaan mahasiswa beralmamater hijau saat ricuh demo di DPRD Sumut.

Sebagaiamana diketahui, aksi rusuh demo mahasiswa di DPRD Sumut terjadi pada 24 September lalu. Aksi rusuh itu bermula dari pelemparan batu oleh mahasiswa demo menolak UU KPK dan pengesahan RKUHP. Setelah merusak kawat berduri, mahasiswa melempari gudung DPRD.

Guna menghalau aksi anarkistis massa, polisi menenmbakkan water cannon. Kendati begitu, mahasiswa malah melempari polisi dengan batu dari luar gedung DPRD Sumut. Alhasil, polisi pun menembakkan gas air mata guna memecah konsentrasi massa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA